Chaidirwalis

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TantanganUTSGenapPAIG1Pagi

Soal

1.Apa latar belakang dan tujuan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi?

Jawab: Latar belakang pembelajaran pendidikan kewarganegaraan di Perguruan Tinggi ialah Era Globalisasi karena era globalisasi dan masa yang akan datang memerlukan perjuangan non fisik dan perjuangan non fisik ini memerlukan sarana kegiatan bagi setiap warga negara Indonesia,Tujuan pendidikan kewarganegaraan di Perguruan Tinggi ialah untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan dasar kepada mahasiswa mengenai hubungan antar warga negara.

5.Menurut anda bagaimana strategi untuk mewujudkan tujuan negara kita sesuai dengan konstitusi dan UUD 1945?Jelaskan!

Jawab : Tujuan negara kita ialah melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia,memajukan kesejahteraan umum,mencerdaskan kehidupan bangsa&ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan,perdamaian abadi dan keadilan sosial,Dan cara mewujudkannya seperti menegakkan hukum,meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dll.

6.Siapakah warga negara Indonesia menurut UUD 1945?Jelaskan!

Jawab : Di Indonesia secara khusus diatur oleh UU No.62 Tahun 1958 yang menyatakan bahwa “warga negara Republik Indonesia ialah orang yang berdasarkan perundang-undangan atau perjanjian atau peraturan yang berlaku sejak proklamasi 17 Agustus 1945 sudah menjadi warga negara Republik Indonesia.

2.Bagaimana penerapan nilai-nilai pancasila sebagai orientasi(corevalue) pendidikan kewarganegaraan dalam kehidupan sehari-hari!

Jawab : Mengikuti kegiatan sekolah seperti upacara bendera maupun organisasi paskibra,Hidup bermasyarakat dengan rukun dan damai,Menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat dengan tidak memandang perbedaan seperti suku,ras,agama.

Nama : Chaidir walis

Npm : 1901020252

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post